Cara Setting Custom Domain Blogspot Gratis

SomeOnlyClub Cara Custom Domain Blogspot Gratis - Siang ini saya akan membagikan sebuah tutorial untuk mengganti nama domain blog kamu yang sebelumnya adalah blogspot menjadi dot tk, dot ml, dot ga, dot cf, atau dot gq. Keuntungan dari meng-custom domain blog yaitu menjadikan alamat atau url blog kamu lebih mudah diingat dan juga mudah diakses tentunya. Tutorial ini tidak terlalu sulit, kamu cukup mendaftarkan nama domain yang diinginkan di Freenom. Langsung saja simak langkah-langkahnya.

Cara Setting Custom Domain Blogspot Gratis

1. Buka Website Freenom Disini, lalu tulis nama domain keinginan kamu, klik tombol "Check Availability"

2. Kemudian akan muncul daftar domain yang bisa didapatkan secara gratis (tk, ml, ga, cf, gq). Pilih salah satu dengan menekan "Get it now!", lalu klik "Checkout" yang ada diatas nama-nama domain.

3. Ganti "Period" atau masa berlaku domain menjadi 12 Bulan (12 Months @ FREE), lalu klik "Continue".

4. Isikan alamat email kamu, tekan tombol "Verify My Email Address". Periksa kotak masuk email kamu, akan ada link verifikasi dari Freenom, klik link tersebut.

5. Kemudian kamu akan disuruh mengisi data diri (nama, alamat, nomor telepon, Password, dll). Setelah selesai mengisi data diri, Klik "Complete Order".

6. Kalian telah berhasil membuat domain. Tekan "Click here to go to your Client Area" untuk Login ke akun Freenom yang sudah didaftarkan tadi. Setelah berhasil login, Klik "Services" kemudian pilih "My Domains".

7. Disini kamu bisa melihat domain-domain yang kamu punya. Klik "Manage Domain", kemudian pilih menu "Manage Freenom DNS".

8. Masuk ke Blogger.com, pergi ke menu Setelan, klik pada "Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda". Masukkan nama domain yang baru saja kamu buat (menggunakan www) dan klik Simpan.

9. Kembali ke Freenom. masukkan CNAME Records (yang ada di Blogger tadi) dan A Records berikut (Masukkan semua)
216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21

Kemudian klik "Save Changes", akan ada pemberitahuan "Record added successfully".

10. Sekarang pindah ke Blogger, klik tombol "Simpan" lagi. Tidak akan ada lagi pesan error dan nama domain berhasil disimpan (Terkadang, butuh waktu 5-10 menit untuk berhasil di langkah ini). Kemudian klik "Edit" dan centang pengaturan pengalihan www.

Nah itulah tadi tutorial tentang Cara Setting Custom Domain Blogspot Gratis. Domain gratis dari freenom bisa kalian gunakan di situs web manapun. Kalau ada yang mau ditanyakan, kalian bisa meninggalkan komentar dibawah. Semoga postingan kali ini bermanfaat, kunjungi terus blog SomeOnlyClub.


NB: SomeOnlyClub membuka jasa penggantian domain blog kamu menjadi dot tk, ml, ga, cf, atau gq (Rp. 5.000). Jika berminat, silahkan kunjungi link https://goo.gl/VmNGNS

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama